Merasa Terinfeksi Corona, WNA Korea Selatan Nekat Bunuh Diri di Solo 

- Minggu, 1 Maret 2020 | 10:43 WIB
Ilustrasi tali gantung diri. (Envatoelements/Redzen2)
Ilustrasi tali gantung diri. (Envatoelements/Redzen2)

Seorang wanita berkewarganegaraan Korea Selatan bunuh diri di sebuah hotel di Kota Solo pada Minggu (23/2/2020). Perempuan bernama Jung Eun Hee (57) itu mengira telah terinfeksi virus corona atau covid-19.

Jasadnya ditemukan oleh petugas hotel di kamar mandi dengan posisi gantung diri. Ia diduga depresi hingga akhirnya nekat mengakhiri hidupnya.

Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Surakarta, Kombespol Andy Rifai. Andy mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi, Solo, korban negatif virus corona.

"Iya memang benar, ada WN Korea Selatan bunuh diri di dalam kamar hotel," ujar Andy saat dihubungi wartawan, Sabtu (29/2/2020) malam.

Andy mengatakan, korban murni bunuh diri. Hal tersebut diketahui dari hasil autopsi. Sebab tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban.

-
Ilustrasi jenazah. (Envatoelements/stevanovicigor)

 

Jenazah kemudian diambil oleh petugas Kedubes Korea Selatan dan dipulangkan ke negara asal melalui Bandara Adi Soemarmo, Solo, pada Jumat (28/2/2020).

"Hasil visum RSUD dr Moewardi menyatakan, korban negatif Corona. Kami juga turut membantu dalam proses pemulangan sampai ke Bandara Adi Soemarmo," tuturnya.

Berdasarkan informasi, petugas hotel mengetuk pintu kamar Nomor 611 yang ditempati korban pada pukul 14.00 WIB. Namun tidak mendapat respons. Petugas kemudian membuka pintu kamar yang tidak dikunci dan kaget saat melihat Jung sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya korban melakukan perjalanan ke Dalian, Tiongkok dan akan kembali ke Korea pada 22 Februari 2020. Saat ditemukan, korban meninggalkan surat yang menyatakan dirinya terinfeksi corona.

Ia juga menuliskan riwayat kesehatannya yaitu pada 8 Februari 2020, ia merasakan iritasi pada tenggorokannya. dan pada 9 Februari pergi ke rumah sakit untuk memeriksakan diri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X