Keren! Anjing Ini Bantu Anak-anak Sekolah Sebrangi Jalan
Anjing 'penjaga lalu lintas' bernama Kupata. (photo/Instagram/@lovelykupata)
News

Keren! Anjing Ini Bantu Anak-anak Sekolah Sebrangi Jalan

Jumat, 28 Februari 2020 22:18 WIB 28 Februari 2020, 22:18 WIB

INDOZONE.ID - Seekor anjing yang disebut sebagai 'Penjaga Lalu Lintas' menarik perhatian para warganet atas aksinya yang membantu orang-orang menyebrangi jalan. Ia juga terlihat menolong anak-anak untuk menyebaring jalan dengan aman.

Aksinya pun mengundang simpati dari para pengguna media sosial, karena dianggap sebagai pahlawan. Bahkan fanspage Twitter resmi bernama Dodo ikut membagikan kisah anjing itu dengan caption yang bertuliskan "Anjing jalanan ini menolong anak-anak menyeberang jalan dengan aman".

Mengutip dari media lokal TV25.ge, anjing itu merupakan hewan kesayangan warga Batumi, Georgia. Batumi adalah sebuah kota pelabuhan di tepi Laut Hitam yang terletak sekitar 20 kilometer dari perbatasan Georgia-Turki.

Karena sangat disayangi oleh warga lokal, anjing liar bernama Kupata ini juga mempunyai fanspage tersendiri di Instagram. Lebih kerennya lagi, anjing yang memiliki nama Instagram @lovelykupata telah diikuti lebih dari 12 ribu pengikut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kupata•?????? (@lovelykupata) on

Warga lokal menjuluki Kupata sebagai "Penjaga Lalu Lintas Kebanggaan Georgia". Saat anak-anak sekolah ingin menyebrang, Kupata akan menggonggong pada mobil yang lewat untuk memberikan 'alarm' agar mobil tersebut itu berhenti.

Kupata juga sering menjadi tameng bagi anak-anak sekolah untuk melewati penyebaran jalan. Ia akan berdiri dengan gagah di depan mobil yang melintas agar mobil tersebut tetap berhenti. Jika akan yang ingin menerobos, Kupata langsung marah dengan menggonggong, serta mengejar mobil yang melanggar itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU