8.096 Orang Pasien Virus Corona Dinyatakan Sembuh
potret warga memakai masker saat aktivitas di luar (/REUTERS/Aly Song)
News

8.096 Orang Pasien Virus Corona Dinyatakan Sembuh

Sabtu, 15 Februari 2020 11:57 WIB 15 Februari 2020, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Hingga kini, virus korona masih jadi momok menakutkan banyak orang dari berbagai belahan dunia.

Namun, baru-baru ini, otoritas kesehatan Tiongkok mengumumkan bahwa sebanyak 8.096 orang pasien corona sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit.

Dilansir dari kantor berita Tiongkok, Xinhua Agency dan media nasional Tiongkok Global Televisian Network, Sabtu (15/2/2020), Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok menyebut 1.373 pasien dipulangkan dari rumah sakit.

warga
Petugas keamanan tampak memeriksa kondisi warga (REUTERS/Martin Pollard)

Dari jumlah tersebut, sebanyak 912 pasien corona dipulangkan dari rumah sakit di Provinsi Hubei, yang menjadi pusat virus corona.

Salah satu pasien corona yang dinyatakan sembuh, ialah seorang nenek berusia 96 tahun di Provinsi Zhejiang.

Nenek yang menjadi pasien tertua virus corona ini awalnya dipindahkan dari rumah sakit lokal ke Rumah Sakit Afiliasi Pertama, Kampus Kedokteran di Universitas Zhejiang.

Di rumah sakit ini, ia mendapatkan perawatan medis yang lebih memadai. Usianya yang tak lagi muda serta hasil dari pemeriksaan CT scan dan penyerapan oksigen rendah, nenek tersebut akhirnya dipindahkan ke ICU.

Nenek tersebut langsung menjalani perawatan antivirus, hormon dan inhalasi oksigen fluks tinggi, hingga menunjukkan tanda-tanda segera pulih.

Pemeriksaan CT scan dan suhu tubuhnya yang kembali normal serta hasil negatif dari tes nucleic, membuat nenek itu dinyatakan sembuh dari virus corona dan diperbolehkan pulang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU