Anies Baswedan Janji Tambah Keran Air Siap Minum

- Kamis, 29 Agustus 2019 | 15:15 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Antara/Desca Lidya Natalia)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Antara/Desca Lidya Natalia)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memiliki rencana memperbanyak fasilitas keran yang airnya siap minum (tap water). Saat ini infrastruktur itu sudah tersedia di beberapa titik Ibu Kota. 

Salah satu tempat yang menyediakan tap water adalah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Publik bebas mengambil air secara gratis melalui fasilitas tersebut. 

Anies kemudian akan memerintahkan jajarannya untuk menambah tap water di sejumlah tempat umum, antara lain halte hingga area sekitar stasiun kereta. 

"Kalau sudah siap untuk diumumkan, kami umumkan. Itu salah satu hal yang ingin kami siapkan untuk masyarakat semua adalah air minum," kata Anies. di Balai Kota, Kamis (29/8).

"Pejalan kaki akan dengan mudah mendapatkan tap water. Kita sempat luncurkan satu di Dukuh Atas. Nanti kita ingin membuat lagi, sehingga pejalan kaki yang membawa tumblr dengan mudah mendapatkan air," tutur Anies.

Air yang disediakan telah melalui proses penyulingan PDAM. Regulasinya pun berada di bawah pengawasan Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X