Aksi Liar Sopir Rubicon: Tabrak Wanita hingga Terobos Lomba Maraton

- Senin, 15 Juli 2019 | 14:17 WIB
Ilustrasi mobil Jeep Rubicon (doc. Pexels)
Ilustrasi mobil Jeep Rubicon (doc. Pexels)

Media sosial Tanah Air dihebohkan aksi liar pengendara mobil Jeep Rubicon yang menerobos garis finish lomba maraton, di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (14/7/2019). 

Sebelum melewati garis finish, sang sopir diketahui menabrak Lena Marissa (panitia lomba) yang mengendarai Yamaha N-Max. Kecelakaan itu terjadi di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu kemarin dini hari WIB. 

"Kejadian diawali dengan pelaku yang mengendarai mobil Jeep Rubicon melintas di HR Rasuna Said sekitar pukul 04.00 WIB. Dia menabrak seorang wanita," kata Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo.

Lena pun mengalami banyak luka dan langsung dibawa pengendara Rubicon dan sejumlah saksi ke Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan. Sang sopir berkomitmen membiayai pengobatan korban. 

"Akan tetapi, sekira pukul 06.00 WIB, pelaku dan istrinya berusaha meninggalkan rumah sakit setelah memberikan komitmen bertanggung jawab dengan keluarga korban. Namun, masih ditahan beberapa rekan korban dan diinfokan tidak bisa melintas di Rasuna Said karena sedang ada acara lomba lari saat ini," beber Syafrin.

Sopir Rubicon bersikukuh keluar dari RS MCC. Mobil itu kemudian melintasi garis finish lomba maraton. Situasi tersebut kemudian viral di media sosial. 

-
Mobil Jeep Rubicon tabrak pemotor dan masuk area lomba lari (Istimewa).

Masyarakat pun gusar dengan aksi liar sopir Rubicon itu karena menerobos area steril dari kendaraan bermotor. Panita lari kemudian menghentikan pelaku. Sempat terjadi adu mulut antarkedua pihak. 

Alih-alih berhenti, pelaku justru melarikan diri dengan memacu kencang kendaraannya. Peristiwa itu lantas menuai atensi kepolisian Tanah Air. 

Sudah Tahu Identitas Pelaku

Polisi telah mengantongi identitas pengemudi Rubicon tersebut. Kasus ini pun tengah ditangani pihak terkait agar pelaku mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

"Sudah ada, identitas sudah ada. Saat ini pun sudah ditangani Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya," ujar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar. 

Indra menduga si pengemudi terburu-buru hingga menabrak panitia lomba maraton. Setelah membawa korban ke RS, pengemudi panik karena dihadang, lalu mencoba meloloskan diri. 

"Laporan awal memang mobil ini keluar, kelihatannya mungkin terburu-buru. Padahal di situ sudah dibatasi dan pas ada pengendara sepeda motor yang melintas. Ketika (motor) melintas, kemudian terkena lah dengan depan mobil, (motor) tersundul kemudian jatuh," ujar Indra. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X