Saat Siswa TK Katolik Kunjungi TK Islam, Adem Banget Ngeliatnya!

- Sabtu, 11 Mei 2019 | 17:05 WIB
faktanews
faktanews

Lagi-lagi ada pemandangan yang menyejukkan. Belasan murid TK Katolik Santo Bernandus berkunjung ke TK Aisyiah Bustanu Athfal (ABA) 1 (9/5/19). Mereka datang diddampingi oleh pihak sekolah dan juga beberapa wali murid.

Kedatangan murid TK Katolik Santo Bernandus itu pun disambut dengan gembira dengan TK Aisyiah Bustanu Athfal. Dengan busana muslimnya yang serba putih, para murid TK ABA menyambut tamunya dengan menari riang gembira.

"Ini menjadi tanda kasih ingin berbagi dengan saudara umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa," ujar Imelda Gurita Ulam Sari, Kepala Sekolah TK Katolik St Bernardus melansir dari Radar Madiun.

Para murid pun berbaur dan bermain bersama. Selain itu, murid TK Katolik  Santo Bernardus juga tidak datang dengan tangan kosong. Mereka berbagi tasbih dan peci kepada para murid TK ABA.

Kepala sekolah TK ABA 1, Ida Ayu Tristiawati sangat mengapresiasi apa yang dilakukan TK Katolik Santo Bernandus. Pihaknya juga tak menyangka akan mendapatkan tasbih, peci dan juga jajanan untuk berbuka puasa.

Ida sendiri juga berusaha untuk mengajarkan anak-anak didiknya mengenai toleransi antar umat beragama. Ia mengajarkan bahwa di Indonesia tidak hanya Islam saja dan ada banyak agama.

"Sehingga anak-anak tidak ada jarak antar umat muslim dan nasrani,kami sambut dengan gembira terima kasih untuk TK Bernardus," pungkas Ida.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X