Komisioner KPAI Jadi Berita Media Asing, Politisi Demokrat: Pecat!

- Senin, 24 Februari 2020 | 11:53 WIB
 Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, diminta mundur karena pernyataannya yang kontroversial. (Antaranews/Prisca Triferna)
Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, diminta mundur karena pernyataannya yang kontroversial. (Antaranews/Prisca Triferna)

Polemik soal pernyataan kontroversial Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Sitti Hikmawatty, terus berlanjut. Bahkan, komentar Sitti menjadi bahasan di salah satu media asing.

Media Inggris, Daily Star, memberitakan pernyataan Sitti yang menyebut wanita yang berenang bersama dengan laki-laki bisa berpotensi hamil. Dia pun mengingatkan supaya para wanita selalu berhati-hati saat berada di kolam renang.

"Wanita bisa hamil jika berenang di kolam renang bersama pria, kata ofisial organisasi anak," demikian judul yang diangkat Daily Star pada Minggu (23/2/2020).

Hal ini membuat politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, berang. Dia menilai Sitti sudah mencoreng nama Indonesia di mata dunia.

"Kebodohan komisioner KPAI mendunia. Mencoreng nama Indonesia. Wanita ini kalau tidak mundur harus dipecat..!! @jokowi tolong bereskan, memalukan Indonesia..!!" tulis Ferdinand di akun Twitternya, @FerdinandHaean. 

Sebenarnya, Sitti sudah meminta maaf atas pernyataannya tersebut. Dia mengakui, itu murni dari pemikirannya pribadi, bukan dari KPAI.

Dia juga memohon kepada semua pihak untuk tidak menyebarluaskan pernyataannya itu. Namun sayang, nasi sudah jadi bubur. Komentar Komisioner KPAI itu sudah menjadi viral.

"Kesalahan bisa dimaafkan meski disengaja atau tidak disengaja. Tapi kebodohan yang tak sepatutnya seperti ini, tak pantas terjadi dan tak layaj dimaafkan. Ini harus diganjar hukuman, jangan rusak dan jangan coreng nama Indonesia. Mundur atau dipecat. @KPAI_offocial," lanjut Ferdinand. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X