Biar Motor Gak Digondol Maling, Lakukan Tiga Hal Ini
Tips aman terhindar dari pelaku curanmor versi Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Biar Motor Gak Digondol Maling, Lakukan Tiga Hal Ini

Dari polisi.

Kamis, 20 Februari 2020 05:10 WIB 20 Februari 2020, 05:10 WIB

INDOZONE.ID - Daerah DKI Jakarta masih rawan tindak pidana pencurian kendaraan motor (Curanmor). Pihak Polda Metro Jaya pun memberikan tips agar terhindar dari insiden nahas tersebut.

"Tips aman sudah kita lakukan, baik dari Bhabinkantibmas dan Kapolsek sama kita sudah sosialisasikan ke sekolah-sekolah. Tips pertama itu adalah, pengamanan pribadi ke kendaraannya, bagaimana menyiapkan kunci yang bagus," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Tips berikutnya, masyarakat harus pandai memilih tempat parkir kendaraan. Para pelaku Curanmor menyasar motor-motor yang terparkir di luar rumah.

"Berikutnya, menempatkan kendaraanya agar tidak mudah dicuri pelaku. Karena pelaku pencuri rata-rata mencuri di depan rumah, di depan toko-toko yang ada. Ini yang harus disiapkan pemilik kendaraan bermotor," ujar Yusri 

Selanjutnya, Yusri menyarankan masyarakat memasang GPS di kendaraannya. Jika kendaraan hilang, masyarakat bisa langsung memantau. 

"Sekarang banyak teknik, menyiapkan GPS yang ada untuk roda dua. Kalau hilang, nanti bisa tahu posisi di mana," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Ivanrida
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU