Genangan Air Tinggi, Jalur Pasar Lembang Ciledug Macet Parah

- Selasa, 25 Februari 2020 | 12:19 WIB
 Pemotor jatuh dan mendapat bantuan dari warga (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Pemotor jatuh dan mendapat bantuan dari warga (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Hujan yang melanda Jakarta sejak sejak Senin (24/2/2020) membuat sejumlah wilayah tergenang banjir. Salah satu ruas jalan yang terendam banjir adalah Jalan Raden Fatah, Parung Serab, Ciledug, Tangerang.

Ketinggian air membuat tak sedikit motor yang melintas akhirnya harus mogok di tengah genangan. Sebagai alternatifnya, warga membentang palang kayu di atas jalur drainase untuk membantu para pengendara motor melintasi genangan. 

Ridwan (36), warga Parung Serab mengatakan, sejak subuh ruas jalan utama menuju Pasar Lembang ini telah tertutup air. Sehingga sampai siang ini hanya jalur layang yang dipakai. Ini menyebabkan kemacetan hingga sepanjang dua kilometer.

-
Ruas Jalan Raden Fatah, Ciledug, Tangerang yang terendam genangan air setingga lutut paha orang dewasa. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

 

"Ini sudah dari pagi tergenang. Tadi lebih tinggi jadi motor nggak bisa lewat jadi kita buat palang kayu biar motor bisa lewat. Yang lainnya bantu petugas untuk atur lalu lintas. Macetnya parah karena hanya bisa pakai satu jalur," kata Ridwan kepada Indozone, Selasa (25/2/2020).

Sampai saat ini genangan perlahan surut, namun kemacetan tetap terjadi karena ruas jalan yang digunakan masih hanya ruas layang di atas kali Lembang. Sehingga kendaraan dari arah BSD, Tangerang dan sekitarnya atau arah sebaliknya yang terlanjur mengarah lewat Lembang terpaksa terjebak macet.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X