Daftar Pemenang SWI BSD, Punya Ide Menarik untuk Kemajuan

- Minggu, 15 Desember 2019 | 19:57 WIB
Pemenang startupweekend Indonesia (SWI) BSD dari ScraPiro berpose bersama para juri, (Indozone/Wilfridus Kolo)
Pemenang startupweekend Indonesia (SWI) BSD dari ScraPiro berpose bersama para juri, (Indozone/Wilfridus Kolo)

Kompetisi startupweekend Indonesia (SWI) BSD yang diadakan oleh Sinar Mas Group sejak Jumat hingga Minggu (13-15 Desember 2019), di Sinar Mas Land Plaza, BSD City, akhirnya mendaulat tiga kelompok dengan ide startup terbaik.

Juara 1 diraih oleh ScraPiro, startup mereka menjadi sebuah solusi bagi pengelolaan sampah. Melalui aplikasi mereka mengumpulkan sampah rumah tangga yang kemudian akan diolah lagi agar bermanfaat lagi.

Sementara, Juara 2 diraih oleh Shoptic. Startup mereka membantu pengguna mendapatkan mendapatkan diskon di sejumlah negara partner. Untuk mendapatkan info diskon seperti di negara Jepang, Korea Selatan, atau Thailand, mereka ber-partner dengan mahasiswa asal Indonesia di negara tersebut, untuk mengumpulkan informasi yang akan dimasukan ke aplikasi, membantu masyarakat yang ingin berbelanja ke luar negeri untuk mendapat diskon.

Adapun Juara 3 diraih oleh startup Paketin. Startup mereka mempermudah masyarakat bisa mengirim barang  dari semua ekspedisi. Nantinya melalu aplikasi ini, kiriman dari berbagai agensi pengiriman seperti JNE, J&T dan sebagainya, disatukan dan dikirim tepat waktu sesuai dengan alamat tujuan.

Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land Irawan Harahap, mengapresiasi para peserta startupweekend Indonesia (SWI) BSD dan berharap, ke depan mereka yang kalah maupun menang, tetap berkarya dan melahirkan ide-ide besar untuk kemajuan masyarakat banyak.

"Terima kasih untuk semua peserta startupweekend Indonesia. Ide-idenya bagus. Bagi yang kalah jangan kecil hati, yang menang selamat dan yang paling penting adalah tetap berusaha untuk maju karena selalu ada kesempatan," kata Irawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X