Petugas Kesehatan Australia: Kami Lebih Butuh Masker Ketimbang Makanan
Para pekerja kesehatan di Australia. (photo/REUTERS/Loren Elliott)
News

Petugas Kesehatan Australia: Kami Lebih Butuh Masker Ketimbang Makanan

Senin, 06 April 2020 23:01 WIB 06 April 2020, 23:01 WIB

INDOZONE.ID - Para pekerja kesehatan di Australia sering mendapatkan ucapan terima kasih dan beberapa warga lainnya memberikan mereka pizza serta makanan lainnnya. Namun, mereka mengatakan bahwa lebih membutuhkan masker untuk melindungi dari virus Corona daripada sumbangan makanan.

Di samping itu, banyak warga Australia yang berjalan-jalan memakai masker N95, sedangkan dokter dan perawat di beberapa rumah sakit sedang berjuang untuk mendapatkan masker tersebut.

"Setiap hari kami menerima banyak surat terima kasih, beberapa orang membawa pizza untuk kami. Tapi saya hanya ingin mengatakan bahwa kami tidak lapar, kami butuh masker yang tepat," kata seorang dokter yang bekerja di negara bagian New South Wales (NSW).

"Jika Anda masuk ke komunitas, Anda akan lihat di wajah banyak orang masker N95 dan kami di rumah sakit masih sangat kekurangan masker tersebut," sambungnya, yang berbicara dalam kondisi anonim, dilansir dari Channel News Asia pada Senin (6/4/2020).

Para dokter darurat dan perwakilan serikat pekerja kesehatan menerangkan bahwa mereka telah diyakinkan oleh pihak berwenang bahwa ada persediaan peralatan perlindungan pribadi (APD). Namun, bebrapa rumah sakit justru menghadapi pembatasan ketat para penggunaan masker N95.

"Beberapa bahkan menggunakan peralatan selam. Kami memiliki dokter dan perawat yang telah didisiplinkan karena mencoba mengenakan topeng di tempat kerja. Ini adalah situasi yang penuh dengan konflik dan kebingungan," kata Andrew Miller, Presiden Asosiasi Medis Australia Barat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US