Jumlah Pasien Positif Virus Corona di Depok Bertambah

- Sabtu, 21 Maret 2020 | 08:51 WIB
Ilustrasi jumlah pasien positif virus corona di Kota Depok bertambah. (INDOZONE/Arya Manggala)
Ilustrasi jumlah pasien positif virus corona di Kota Depok bertambah. (INDOZONE/Arya Manggala)

Jumlah pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona (Covid-19)  di Kota Depok bertambah satu orang. Hingga Jumat (20/3/2020) malam, warga Depok yang terjangkit virus tersebut menjadi 10 orang. 

Hal ini berdasarkan informasi terbaru yang disampaikan Pemerintah Depok pada Sabtu (21/3/2020) pagi. 

"Jumlah kasus yang terkonfirmasi bertambah. Dari yang sebelumnya sembilan orang kini menjadi 10 orang," kata Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, seperti dikutip Antara.

Dadang menambahkan, ada empat orang yang dinyatakan sembuh. Sementara ini belum ada korban meninggal akibat virus tersebut. 

Dadang memaparkan data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kota Depok berjumlah 36 orang. Sementara untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 297 orang.

"Yang sudah selesai ditangani 134 orang dan masih dalam pemantauan 163 orang," tuturnya. 

Pemkot Depok, lanjut Dadang, terus berupaya memutus rantai penyebaran virus corona. Salah satunya dengan menghimbau para warga untuk tidak keluar rumah kecuali untuk keperluan penting. 

Masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kesehatan selama di rumah. Penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat juga sangat penting untuk dilakukan demi mencegah tertular virus corona

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X