Pemilihan Wagub DKI Jalan Terus, DPRD: Kami Bukan Mau Pesta
Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Zita Anjani (INDOZONE/Murti Ali Lingga).
News

Pemilihan Wagub DKI Jalan Terus, DPRD: Kami Bukan Mau Pesta

Demi rakyat.

Kamis, 26 Maret 2020 14:50 WIB 26 Maret 2020, 14:50 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Zita Anjani, menegaskan agenda pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI sangat penting untuk menjalankan roda pemerintahan di Ibu Kota. 

Zita menilai agenda pemilihan Wagub DKI bukan untuk main-main. Pendamping Gubernur Anies Baswedan harus segera ditentukan agar dapat membantu berbagai permasalahan di DKI, khususnya wabah virus corona (Covid-19). 

"Jadi kami bukan mau pesta, kondangan atau gelar konser. Ini gelar pemilihan untuk wakil Pak Anies Baswedan. Terlebih lagi, kami mengorbankan keselamatan demi tugas yang sudah diamanatkan dalam UU. Kalau tugas negara, harus siap," kata Zita di Jakarta, Kamis (26/3/2020). 

Zita menilai dirinya, anggota DPRD lain dan masyarakat memiliki risiko tertular virus corona. Oleh karenanya, dia tidak mau warga DKI semakin menderita karena roda pemerintahan belum sempurna di Ibu Kota. 

"Kita enggak tahu apa yang terjadi ke depan, bisa saja saya kena, Pak Ketua DPRD atau Pak Gubernur. Siapapun berisiko, tetapi warga Jakarta tidak boleh berisiko. Itu prinsip saya. Pemerintahan harus jalan, Pak Gubernur perlu wakil, terlebih lagi saat ini. Lebih dibutuhkan lagi," ungkapnya.

Jadwal pemilihan Wagub DKI yang semula pada Senin (23/3/2020), bakal digelar pada Jumat besok dalam rapat paripurna. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Ivanrida
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU