Sidak Pasar Palmerah, Kapolda Metro Pastikan Stok Pangan Cukup

- Jumat, 20 Maret 2020 | 12:48 WIB
Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana sidak di Pasar Palmerah, Jakarta. (Dok Humas Polda Metro Jaya)
Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana sidak di Pasar Palmerah, Jakarta. (Dok Humas Polda Metro Jaya)

Jajaran Polda Metro Jaya bersama instansi terkait menggelar sidak bahan pokok di Pasar Palmerah, Jakarta Barat hari ini. Usai sidak, Polda Metro Jaya memastikan stok sembako di pasar itu masih cukup.

"Perlu saya sampaikan ketersedian pangan mempunyai stok yang lebih dari cukup," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana kepada wartawan di Pasar Palmerah, Jakarta, Jumat (20/3/2020).

Sidak itu dilakukan oleh jajaran Polda Metro Jaya bersama Bulog. Kapolda mengimbau kepada warga Jakarta agar tidak perlu membeli sembako dengan cara memborong.

 "Jadi masyarakat tidak perlu resah dengan adanya sampai saat ini mungkin isu-isu yang beredar, stok masih lebih cukup," ungkap Nana.

-

Kapolda Metro Irjen Nana Sudjana sidak di Pasar Palmerah, Jakarta. (Dok Humas Polda Metro Jaya)

Nana mengatakan sidak yang dilakukan pihaknya hari ini di pasar hanya fokus ke beberapa jenis sembako. Yang ditarget polisi dalam sidak ini yakni beras, minyak goreng dan gula.

"Operasi pasar kemudian memang kita lebih mengedepankan beberapa bahan pangan yang memang sangat dibutuhkan masyarakat, seperti beras, gula, minyak goreng sama tepung terigu," kata Nana.

Nana memastikan jika harga sembako di Pasar Palmerah itu masih tergolong stabil. Tidak ada kenaikan harga sembako yang signifikan pasca wabah corona kian merebak akhir-akhir ini.

"Sama-sama kita ketahui di Pasar Palmerah ini bahwa untuk beras kemudian tepung terigu kemudian minyak masih stabil harganya. Harga masih stabil dan stoknya masih cukup," kata Nana.

Meski begitu, Nana menyebut ada sembako yang harganya naik yaitu gula. Pihaknya kan melakukan penyelidikan terkait kenaikan harga gula tersebut.

"Memang untuk gula ada kenaikan. Ini tentunya akan menjadi perhatian kami terkait dengan masalah gula ini. Kami dari Satgas Pangan akan melakukan upaya-upaya, kami akan melakukan penyelidikan ya kenapa gula ini kemudian langka," pungkas Nana.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X