Anies Minta Petugas Monas Langsung Lapor Jika Temukan Hal Berbahaya
Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta)
News

Anies Minta Petugas Monas Langsung Lapor Jika Temukan Hal Berbahaya

Secara umum Ibu Kota aman

Selasa, 03 Desember 2019 14:58 WIB 03 Desember 2019, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan instruksi kepada petugas Monumen Nasional (Monas) untuk melaporkan langsung kepada pihak keamanan jika melihat sesuatu yang dinilai membahayakan.

"Saya juga langsung panggil UPT Monas, saya langsung instruksikan kepada UPT Monas semacam nyisir di seluruh Monas oleh petugas kita sendiri. Kalau ada sesuatu yang dianggap berbahaya langsung dilaporkan. Soalnya di sana juga ada aparat keamanan yang bertugas," ungkap Anies, di gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (3/12).

Disinggung soal keamanan Monas pasca ledakan, Anies menilai kejadian tadi pagi adalah sebuah insiden. Masalah keamanan merupakan kewenangan dari pihak kepolisian dan TNI.

"Secara umum Ibu Kota itu aman bahkan kejadian ini jatuhnya insiden. Kalau aspek keamanan dan prosedur pengamanan aman, itu kapasitasnya ada di aparat hukum," tuturnya.

Perlu diketahui, Selasa (3/12) kawasan Monumen Nasional (Monas) terjadi ledakan yang berasal dari granat asap. 2 anggota TNI atas nama Serma Fajar dan Praka Gunawan menjadi korban luka-luka dalam ledakan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
Bela
Nani Suherni
Bela

Bela

Writer
Nani Suherni

Nani Suherni

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU