Aspirasi Kader Minta Airlangga Jadi Capres 2024 Dinilai Terlalu Dini

- Rabu, 4 Desember 2019 | 15:13 WIB
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto (kiri) bersama Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus (kanan). (Antara/PUSPA PERWITASARI)
Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto (kiri) bersama Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus (kanan). (Antara/PUSPA PERWITASARI)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk F Paulus menyatakan munculnya aspirasi para kader di daerah yang meminta Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi calon presiden di 2024 mendatang merupakan bentuk amanah yang harus diamini olehnya.

"Kalau para pemilik suara para ketua DPD katakan sudah bersepakat dengan musyawarah dan mufakat mereka menginginkan ketua umum menjadi calon presiden, mungkin itu amanah, amanah yang harus dilakukan oleh Pak Airlangga dan ini di forum Munas loh," ucapnya, Rabu (4/12) di Ritz carlton Jakarta.

Menurutnya, Munas merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi dari Partai Golkar, maka segala keputusan yang diambil dalam forum sah dan harus dilaksanakan. Meskipun, sambungnya, terlalu dini untuk memunculkan hal tersebut.

"Kalau itu ternyata sudah disepakati walaupun saya katakan terlalu dini itu amanat yang harus dilakukan ketua umum nantinya," tegasnya. 

Sebelumnya, mayoritas DPD I dan DPD II menerima LPJ dan mendeklarasikan mendukung kembali Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum partai Golkar Periode 2019-2024.

Artikel Menarik lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X