JK dan Luhut akan Dapat Posisi Kehormatan dalam Partai Golkar

- Kamis, 5 Desember 2019 | 10:19 WIB
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, akan memberikan posisi kehormatan di internal partai kepada dua kader senior Golkar, yakni Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Panjaitan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Sidang Munas X Partai Golkar Azis Syamsuddin di Jakarta, Rabu (4/12) malam.

-
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Azis mengatakan hampir 2/3 peserta Munas mengusulkan untuk tetap menetapkan Aburizal sebagai Ketua Dewan Pembina, Akbar Tandjung Ketua Dewan Kehormatan, dan Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Pakar.

Ia juga menambahkan ada sebuah usulan dari Airlangga untuk memberikan posisi kehormatan bagi JK dan Luhut.

"Dari Pak Airlangga, ada masukan untuk memberikan tempat kehormatan bagi Bapak Jusuf Kalla dan Pak Luhut Binsar Panjaitan," kata Azis.

Usulan tersebut terkait dengan jabatan bagi para senior Golkar itu akan dibawa dalam rapat komisi yang akan dipimpin Airlangga Hartarto untuk ditetapkan sekaligus membahas komposisi DPP Partai Golkar 2019—2024.

-
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Dilansir dari ANTARA, Airlangga mengatakan usulan pemberian posisi untuk Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Panjaitan sebagai tanda penghormatan Golkar bagi para kader senior.

"Para senior sudah duduk dalam struktur, Pak Aburizal Bakrie, Pak Agung Laksono, dan Pak Akbar Tanjung. Kami juga punya dua senior lagi, yakni pak Jusuf Kalla dan Pak Luhut Binsar Panjaitan. Kami akan menawarkan kepada beliau-beliau posisi yang beliau minati," kata Airlangga.

Selain membahas komposisi DPP dan posisi untuk JK serta Luhut, rapat itu juga membicarakan program partai ke depan sebagai amanat yang nantinya akan dijalankan DPP Golkar 2019—2024. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X