Reaksi Petugas Pemadam Kebakaran Ini Saat Turun Hujan Bikin Terharu

- Minggu, 22 September 2019 | 10:17 WIB
Screenshot
Screenshot

Beberapa bulan belakangan ini, wilayah Sumatera dan Kalimantan dilanda kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang menyebabkan banyaknya asap. Kondisi tersebut membuat aktivitas warga jadi terganggu.

Berbagai upaya sudah dilakukan oleh para petugas untuk memadamkan api kebakaran, namun, asap masih belum sepenuhnya hilang. Para petugas pun harus bekerja ekstra memadamkan kebakaran.

Satu-satunya cara yang paling mungkin untuk memadamkan kebakaran adalah dengan mengharapkan turunnya hujan. Baru-baru ini, @triawanmunaf mengunggah video yang memperlihatkan reaksi bahagia para petugas dan warga Kalimantan saat turun hujan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Triawan Munaf (@triawanmunaf) on

"Terima kasih Tuhan... Berkat kerja keras dan upaya BPPT, BMKG dan TNI, serta tentunya doa anda semua... Hujan sudah turun di Palangkaraya dan Kaltim dan Kalsel (Martapura) setelah tadi siang TMC* dilakukan TMC* = Teknik Modifikasi Cuaca," tulis Triawan pada captionnya.

Seperti yang terlihat dalam video, mereka tampak begitu senang saat hujan turun. Ada yang berteriak bersyukur atas hujan tersebut. Reaksi mereka pun membuat warganet ikut terharu dan berbahagia.

"Yeay alhamdulillah. Jujur seneng bgt liat video ini smp mau nangis," tulis akun 
hhhsiapaaja_bole.

"Allhamdullilah niat baik, pasti dikabulkan Allah," komentar akun sandrasofia1906.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X