Hari Anak Nasional, Menteri Yohana Kirim Pesan untuk Anak Indonesia

- Selasa, 23 Juli 2019 | 14:07 WIB
Instagram/yohana.yembise
Instagram/yohana.yembise

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar acara puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019 di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa (23/7/2019).

Acara itu dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise. Yohana menyampaikan ucapan Hari Anak Nasional kepada anak-anak di Indonesia.

"Selamat Hari Anak Nasional 2019. Happy National Children Day 2019," kata Yohana yang akrab dipanggil Mama Yo.

Menurut Yohana, anak-anak Indonesia harus rajin belajar dan dapat memanfaatkan waktu dengan baik untuk kegiatan yang positif. Ia membandingkan keadaannya semasa sekolah dengan keadaan anak masa kini.

"Jangan berdiam dengan gawai (gadget) saja di kamar. Mama Yo dulu tidak pernah menggunakan gawai, sekarang bisa menjadi profesor," katanya.

Mama Yo menyemangati anak-anak Indonesia untuk belajar dan mempersiapkan diri menjadi pemimpin bangsa masa depan. Menurutnya, anak-anak Indonesia adalah anak yang hebat.

"Negara ini membutuhkan kalian. Negara ini mempersiapkan kalian untuk menjadi pemimpin di masa depan," katanya.

Ia berpesan agar anak-anak Indonesia menjadi generasi yang berkualitas dan siap menjadi sumber daya manusia yang maju demi masa depan bangsa dan negara.

Peringatan Hari Anak Nasional 2019, yang mengangkat tema "Peran Keluarga dalam Pelindungan Anak" dan slogan "Kita Anak Indonesia, Kita Gembira", juga mencakup acara penganugerahan penghargaan bagi Kabupaten/Kota Layak Anak.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X