Bank Mandiri Jamin Saldo Nasabah Normal Dalam Dua Jam
Ilustrasi ATM Bank Mandiri. (Antara/M.Risyal Hidayat)
News

Bank Mandiri Jamin Saldo Nasabah Normal Dalam Dua Jam

Terjadi pada 10 persen nasabah Bank Mandiri.

fauzi
Sabtu, 20 Juli 2019 11:25 WIB 20 Juli 2019, 11:25 WIB

Bank Mandiri melalui Corporate Secretary Rohan Nafas memohon maaf seraya menjelaskan, ketidaknyamanan yang terjadi akibat berkurangnya saldo milik nasabah Bank Mandiri yang ramai dibicarakan Sabtu (20/7/2019) pagi.

Dalam keterangan persnya di Lounge lobby utara Plaza Mandiri, Jakarta, Rohan mengatakan kondisi ini terjadi akibat sistem eror saat pihaknya tengah melakukan backup data pada akhir hari (jelang pergantian hari).

"Kejadian ini adalah eror daripada sistem IT pada proses backup akhir hari. Ini dialami oleh 10 persen dari total nasabah Bank Mandiri di seluruh Indonesia. Yang paling penting, kita pulihkan dulu dana (saldo) nasabah," jelasnya.

Rohan pun memastikan pihaknya selalu melakukan backup data dan keterjaminan keamanan data milik nasabah, sehingga tidak pelu khawatir dananya hilang. Ia pun menjamin saldo milik nasabah akan kembali dalam waktu dua jam kedepan.

"Tidak ada fraud atau apa. Kami perlu waktu untuk proses pengembalian saldo yang sudah mulai dilakukan ke posisi awal. Dua jam kedepan dapat dicek lagi (saldo). Dua jam kami guarantee sudah kembali lagi saldo nasabah," tandas Rohan. 

Ia menambahkan, Bank Mandiri menyadari kondisi ini menimbulkan ketidaknyamanan bagi nasabahnya. "Ini weekend, biasanya banyak nasabah yang melakukan transaksi. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi rata di seluruh Indonesia dari total 10 persen nasabah," pungkasnya.

    Editor Media
    Editor Media

    Fauzi

    Editor
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE