Menghadapi Kento Momota, Jonatan Christie Tumbang

- Minggu, 28 Juli 2019 | 12:51 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya)
(photo/ANTARA FOTO/Humas PP PBSI-Widya)

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal menjuarai Japan Open 2019 setelah dikalahkan pebulutangkis nomor satu dunia, Kento Momota. Jonatan dikalahkan dalam 2  gim dengan skor 16-21, 13-21.

Di awal pertandingan, Jonatan mampu mengimbangi tensi permainan Kento Momota. Akan tetapi Kento unggul karena mampu mengatur ritme pertandingan.

Kento berhasil membuat Jonatan melakukan sejumlah kesalahan sendiri akibat drop shot dan permainan net.

Pukulan yang dilayangkan Jonatan banyak menyangkut di net, sehingga di gim pertama skor berakhir 16-21 untuk kekalahan Jonatan.

Di gim kedua, Kento kembali mendominasi permainan. Sementara Jonatan masih terus melakukan kesalahan dengan sejumlah pukulan mengenai net.

Hingga pada akhirnya Kento mengakhiri pertandingan dengan skor 21-13 untuk kemenangan Kento.

Kekalahan Jonatan tak serta-merta membuat Indonesia puasa gelar di Japan Open 2019. Indonesia masih punya 3 wakil yang akan bertanding di final.

Pertama adalah ganda putra yang mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamulja/Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pertandingan ini memastikan Indonesia meraih gelar.

Lalu ada ganda campuran, di mana Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menghadapi pasangan China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X