The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapolda Metro Tinjau 2 Kampung Tangguh di Tangerang, Sebut Angka Covid-19 Turun
Kunjungan Kapolda Metro di 2 Kampung Tangguh di Tangerang. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Kapolda Metro Tinjau 2 Kampung Tangguh di Tangerang, Sebut Angka Covid-19 Turun

Selama berdiri.

Jumat, 26 Februari 2021 20:36 WIB 26 Februari 2021, 20:36 WIB

INDOZONE.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran hari ini melalukan peninjauan di dua Kampung Tangguh di kawasan Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Di dua lokasi Kampung Tangguh itu diklaim ada penurunan angka virus corona.

Peninjauan pertama berlangsung di Bojong Nangka, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Di Kampung Tangguh itu, Irjen Fadil menyebut terjadi penurunan angka warga yang terpapar virus corona di sana selama Kampung Tangguh berdiri.

"Senin kemarin 29 orang dan hari ini melihatkan penurunan, sekarang turun tinggal 25 orang, jadi sembuh empat," kata Irjen Fadil kepada wartawan di Kabupaten Tangerang, Jumat (26/2/2021).

Di Kampung Tangguh ini terdapat ruang isolasi mandiri yang dibuat untuk warga yang terpapar virus corona. Ada pula puluhan warga yang sudah dilatih untuk melakukan swab tes.

Lokasi Kampung Tangguh kedua berada di RW 8, Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dalam kunjungan itu, Irjen Fadil menyebut di lokasi itu menyisakan satu warga yang positif virus corona.

"Tadinya ada 27 kasus, seiring dengan perkembangan, intervensi 3T, sekarang tinggal satu orang," beber Fadil.

Sekedar informasi, program Kampung Tangguh Jaya merupakan program dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk menekan angka penyebaran virus corona. Program ini menyasar ke tingkat mikro atau ke tingkat terkecil di lingkungan masyarakat seperti RW dan RT.

Isi dari program tersebut yaitu melakukan pelatihan pengecekan virus corona hingga mengintervensi warga terkait virus corona. Ada pula program budi daya tanaman hingga ikan yang dilakukan dalam program ini.
 

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US