The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebanyak 115 Orang di Lingkungan KPK Positif Covid-19, dari Pegawai hingga Tahanan
Gedung KPK (INDOZONE)
News

Sebanyak 115 Orang di Lingkungan KPK Positif Covid-19, dari Pegawai hingga Tahanan

1 orang meninggal dunia.

Minggu, 20 September 2020 08:57 WIB 20 September 2020, 08:57 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 115 orang yang berada di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpapar virus corona atau Covid-19. Ratusan orang itu di antaranya adalah pegawai KPK, BKO Polri, TNI Pomdam Jaya, serta sejumlah tahanan.

Jumlah tersebut didapati berdasarkan hasil tes swab PCR yang digelar oleh KPK sejak Maret hingga September 2020. Pemeriksaan massal itu pun diikuti oleh 1.898 orang yang bersingungan atau bekerja di lingkungan KPK.

Baca juga: Terpapar Covid-19, Jenazah Camat Kelapa Gading Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

"Telah diperoleh hasil test sebanyak 1.898 orang. Dengan demikian rekap hasil test swab sementara di lingkungan KPK sejak Maret sampai dengan 18 September 2020," ucap Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Minggu (20/9/2020).

Dari 1.898 orang yang mengikuti tes swab, Ali menjelaskan bahwa terdapat 115 orang di antaranya yang terkonfirmasi positif corona. Sementara itu, sebanyak 33 orang saat ini dinyatakan sudah sembuh.

"Total yang masih positif dan dalam perawatan maupun isolasi mandiri sebanyak 81 orang. Itu terdiri dari 54 pegawai KPK dan 27 orang dari pihak-pihak terkait," terangnya.

Selain itu, terdapat juga penyidik KPK asal institusi Polri yang meninggal dunia, setelah sebelumnya terjangkit Covid-19. Penyidik KPK tersebut yakni, almarhum Pandu.

Baca juga: Anies Dengarkan Cerita Petugas TPU saat Lakukan Inspeksi Mendadak di Malam Hari

"Total meninggal satu orang diagnosa akhir non-Covid, almarhum Pandu HS," ujar Ali.

Dengan ditemukannya ratusan orang yang telah positif Covid-19, Ali menyebutkan bahwa saat ini KPK juga melakukan upaya-upaya pembersihan gedung secara berkala, baik di dalam atau luar, dan bahkan di rumah tahanan KPK.

"Upaya lain adalah melakukan penyesuaian sistem dan jam kerja pegawai KPK dan juga penyemprotan disinfectan secara berkala di area dalam maupun luar gedung KPK dan juga termasuk seluruh rutan cabang KPK," pungkas Ali.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US