Selamatkan Anjing di Jalan, Wanita Berjilbab Ini Ditegur Orang, Begini Balasannya

- Selasa, 22 September 2020 | 15:31 WIB
Wanita berjilbab memegang anjing. (Facebook/Desy Marlina)
Wanita berjilbab memegang anjing. (Facebook/Desy Marlina)

Cara orang-orang dalam beragama, dalam sejumlah kasus, kerap menimbulkan keributan, jika bukan pertikaian. Tak jarang, hal-hal yang diributkan lebih sering menyangkut soal-soal yang pada prinsipnya hanya bersifat eksoteris (dalam Islam disebut syariat), alih-alih sesuatu yang menyangkut hakikat kebertuhanan.

Salah satunya misalnya terkait boleh tidaknya umat muslim memegang anjing. Tema yang satu ini sudah sering diperdebatkan sejak dahulu, namun sampai sekarang, perdebatan seolah tak akan pernah berakhir.

Baru-baru ini, seorang wanita muslim menjadi sasaran orang karena memegang anjing. Padahal, wanita itu bermaksud menolong anjing itu di jalan. Dia tidak menyebut secara spesifik soal kondisi anjing itu ketika ditemuinya di jalan. Namun, seseorang menegurnya lantaran dia mengenakan jilbab.

"Kemarin ambil anjing di jalan,ada ibu2 bilang..buk pake kerudung besar begitu trus pegang anjing,bagaimana mau solat?," tulis wanita itu di akun Facebook-nya, Desi Marlina.

Kepada orang yang menegurnya, wanita lantas membalas dengan kata-kata menohok.

"Ku jawab saja SAYA ORG KAYA,sekali beli baju langsung 3 karung... baju baju begini ku buang di jalan," jawabnya pada orang yang menegurnya.

Wanita itu pun lantas mengajak khalayak untuk berhenti mengurusi kebertuhanan orang lain.

"#STOP KEPOIN IBADAH NYA ORANG," tulisnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X