The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes Klaim Indonesia Urutan ke-8 Negara Tercepat Lakukan Vaksinasi Covid-19
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)
News

Menkes Klaim Indonesia Urutan ke-8 Negara Tercepat Lakukan Vaksinasi Covid-19

Dari 60 negara.

Kamis, 08 April 2021 16:53 WIB 08 April 2021, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Program vaksinasi Covid-19 di Indonesia terus berjalan. Bahkan Indonesia tercatat berada di urutan ke 8 dari 60 negara di dunia yang cepat melakukan vaksinasi Covid-19 

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam rapat kerja bersama dengan Komisi IX DPR RI, Kamis (8/4/2021).

"Sampai sekarang dari seluruh negara, ada sekitar hampir 60 negara yang sudah melakukan vaksinasi di dunia, Indonesia ada di ranking nomor 8," kata Budi.

Dikatakan Budi, Indonesia terbilang menjadi negara yang beruntung lantaran sudah mendapatkan stok vaksin sejak lama. Sebab, dia mengklaim pemerintah secara aktif melalukan lobi-lobi.

Baca Juga: Soroti Konflik di Medan, IPW ke Polri: Tindak Tegas Kelompok Radikal!

"Indonesia beruntung, karena kita sudah melakukan lobi yang cukup awal dan kita melakukannya dengan beberapa negara yang berbeda," tuturnya.

Akan tetapi, dia menerangkan, kondisi yang ada saat ini menjadi tantangan berupa jumlah penyuntikan vaksin Covid-19 perharinya. Apalagi, beberapa negara sedang melakukan embargo vaksin Covid-19.

Di mana, lanjut Budi, negara penghasil vaksin Covid-19 hanya diperuntukan bagi rakyatnya sendiri. Kemudian tidak diperuntukan bagi negara-negara lain.

"Contohnya Amerika Serikat semua vaksin yang diproduksi di Amerika Serikat hanya boleh dipakai di Amerika Seikat saja. Hal yang sama juga berlaku di Inggris," tutupnya.


Artikel menarik lainnya

TAG
Fiddy Anggriawan
Harits Tryan Akhmad
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US