Diduga Terseret Kasus Korupsi Bansos, Gibran: Tidak Bisa Dibuktikan

- Senin, 21 Desember 2020 | 13:06 WIB
Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).
Gibran Rakabuming Raka. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka angkat bicara soal namanya yang ikut terseret dalam kasus korupsi bantuan sosial atau bansos yang dilakukan oleh Juliari Batubara.

Gibran mengaku bahwa dirinya tidak pernah turut campur tangan mengenai pengadaan bansos, serta juga memberikan rekomendasi ke PT Sritex untuk memproduksi tas bansos.

“Itu enggak benar itu, saya itu enggak pernah merekomendasikan atau memerintah atau ikut campur dalam urusan bansos,” ucap Gibran dalam rekaman suara yang diperoleh Indozone, Senin (21/12/2020).

Baca Juga: Gibran Diduga Terseret Kasus Bansos, Andi Arief: Jokowi Mestinya Tahu yang Harus Dilakukan

Oleh sebab itu, pemenang Pilkada Solo berdasarkan hasil rekapitulasi KPU ini pun mempersilakan untuk meninjau kembali kasus tersebut ke pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ya nanti silakan saja dicross check ke KPK, cross check ke Sritex, kayaknya pihak Sritex juga sudah mengeluarkan statement. Jadi ya itu berita-berita yang tidak benar, dan tidak bisa dibuktikan,” tandasnya.

Seperti diketahui, isu mengenai Gibran yang diduga memberikan rekomendasi PT Sritex untuk memproduksi tas bansos beredar setelah penelusuran yang dilakukan dan diberitakan oleh Majalah Tempo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X