Seragam Polisi Indonesia Diledek Tom Delonge, Akun Polsek Cilandak Rilis Foto Jawaban

- Minggu, 20 Desember 2020 | 15:57 WIB
Polsek Cilandak dengan outfit Series (Instagram/@polsek.cilandak), Tom Delonge. (Instagram/@tomdelonge).
Polsek Cilandak dengan outfit Series (Instagram/@polsek.cilandak), Tom Delonge. (Instagram/@tomdelonge).

Setelah beredar unggahan foto vokalis Angels & Airwaves (AVA) dan mantan personel Blink 182, Tom Delonge yang terkesan meledek seragam kepolisian Indonesia, Polsek Cilandak beri tanggapan yang manis. Mereka merilis kumpulan foto-foto seragam polisi di masing-masing divisi kepolisian.

Hal itu terlihat melalui akun resmi Polsek Cilandak di Instagram yang merilis beberapa kumpulan foto yang disebut 'Police Outfit Series.' Setidaknya ada tiga 'busana' atau pakaian sehari-hari yang digunakan para kepolisian.

Hal itu dilakukan seolah menjelaskan ke Tom Delonge bila seragam polisi tidak aneh dan tetap keren. 

"Menjawab pernyataan dari Tom Delonge, kami mencoba merangkum outfit Polisi untuk berbagai situasi. It's not weird at all, how is it? @tomdelonge," tulis akun @polsek.cilandak.

Baca Juga: Mantan Vokalis Blink182 Tom Delonge Sindir Seragam Polisi Indonesia di Instagram 

Berikut ini adalah beberapa 'Police Outfit Series' yang diperkenalkan admin akun Polsek Cilandak.

1. Assault Class

Seperti yang disebutkan, outfit ini digunakan untuk merespon jika ada serangan bersenjata. Pendobrak jika ada penyergapan. 

2. Anti-Riot Class

Sesuai namanya, ini adalah outfit yang dipakai barisan anti huru-hara, pagar penahan massa. Skuad polisi untuk antisipasi kerusuhan massa yang dapat menimbulkan anarkis.

3. Crime Detective Class

Dan yang ketiga adalah seragam yang terlihat seperti warga sipil yang disebut sebagai outfit untuk penyelidikan TKP kejahatan bernama Crime Detective Class.

Sebelumnya, Tom Delonge sempat mengunggah foto lawasnya saat konser di Jakarta pada 2008 silam bersama Angels & Airwaves. Dalam fotonya, Tom Delonge sempat berfoto dengan para personel AVA dengan latar para polisi yang menjaga lokasi. 

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X