IPW Sebut Akan Ada Mutasi Besar di Tubuh Polri Pasca Pelantikan Kapolri Baru

- Kamis, 21 Januari 2021 | 16:09 WIB
Neta S Pane Ketua Presidium IPW. (Instagram)
Neta S Pane Ketua Presidium IPW. (Instagram)

Indonesian Police Watch (IPW) menyebut akan ada mutasi besar-besaran di tubuh Polri pasca dilantiknya Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri. Mutasi tersebut akan mengganti sejumlah posisi besar yang ada di tubuh Mabes Polri.

"Tugas pertama Listyo Sigit setelah dilantik Presiden Jokowi menjadi Kapolri adalah langsung menggerakkan gerbong mutasi besar di tubuh kepolisian yakni dengan mengeluarkan TR mutasi untuk posisi dua jenderal bintang tiga yang otomatis membuat bergeraknya gerbong mutasi besar di tubuh Polri," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Neta memperkirakan akan ada dua posisi jenderal bintang tiga yang kosong. Posisi pertama yakni Kabareskrim Polri dan Sestama Lemhanas.

Baca Juga: Kim Jong-un Ancam Penjarakan Warganya yang Nonton Drakor dan Panggil 'Oppa'"

Akan ada sejumlah nama baru yang akan menempati dua jabatan itu. Selain itu, juga akan ada mutasi jabatan di polda-polda jajaran.

"Dengan adanya dua posisi Komjen yang kosong berarti begitu Sigit menjadi Kapolri, mantan Kabareskrim itu akan langsung menggerakkan gerbong mutasi besar, termasuk memutasi beberapa Kapolda dan menaikkan Wakapolda menjadi Kapolda," ungkap Neta.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo memutuskan memilih Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Polisi Idham Azis yang sudah memasuki masa pensiun. Komjen Listyo menjadi calon tunggal Kapolri pada periode ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X