The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ambroncius Akui Posting "Sindir" Natalius Pigai: Sifatnya Itu Satire
Unggahan dugaan rasis akun Facebook Ambroncius Nababan (istimewa)
News

Ambroncius Akui Posting "Sindir" Natalius Pigai: Sifatnya Itu Satire

Ambroncius mengklaim unggahannya bersifat satire.

Senin, 25 Januari 2021 20:55 WIB 25 Januari 2021, 20:55 WIB

INDOZONE.ID - Ambroncius Nababan mengakui jika dirinya yang memposting sindiran berujung dugaan rasisme terhadap aktivis Papua, Natalius Pigai. Ambroncius mengklaim ucapan dia di media sosial bersifat satire.

"Iya saya yang posting, benar, saya akui itu postingan saya dan sebenarnya gambar itu, saya kutip, saya copas. Itu bertepatan saya ketemu ada Fatimah rupanya. Itu dia posting juga tapi tidak dibilang dia rasis dan saya cari yang lain-lain, banyak juga rupanya," kata Ambroncius kepada wartawan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (25/1/2021)

Dia menyebut mengambil foto Natalius disandingkan dengan hewan dari media sosial lainnya. Namun, dia mempertanyakan kenapa dirinya disebut rasis.

"Iya postingan orang lain. Saya lihat ini bagus postingannya jadi saya tidak ada pikiran itu membawa nama Papua karena di judul saya itu tidak ada kata-kata Papua," sambung Ambroncius.

Lebih jauh dia menyebut tujuan dirinya menulis hal itu hanya untuk menyindir Natalis. Sebab, Natalius tidak setuju dengan vaksin virus corona di Indonesia dan dinilai bisa mempengaruhi masyarakat luas.

"Percakapan (digambar) saya yang buat itu saya akui saya yang buat sifatnya itu satire, kritik, satire. Kalau orang cerdas tahu itu satire, itu lelucon-lelucon bukan tujuannya untuk menghina orang apalagi menghina suku dan agama, tidak ada, jauh sekali apalagi menghina Papua," kata Ambroncius.

Sekedar informasi, kasus itu sendiri merupakan kasus rasisme dengan korban Natalius Pigai. Dalam foto yang tersebar di media sosial, diduga pelaku menjajarkan foto Natalius dengan foto hewan dan masuk dalam kategori rasis.

Atas kasus rasisme ini, Polda Papua Barat sudah menerima laporan polisi. Sedangkan Bareskrim Polri sendiri juga sudah menarik penyelidikan kasus itu dari Polda Papua Barat.

Arikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US