Masya Allah! Banjir Melanda Kalimantan Selatan, Masjid Ini Tetap Kering

- Sabtu, 23 Januari 2021 | 16:01 WIB
Masjid di Kalimantan Selatan tetap kering (Youtube/Ahmad Bungas)
Masjid di Kalimantan Selatan tetap kering (Youtube/Ahmad Bungas)

Masjid Jami Ihyanuddin di Kalimantan Selatan menjadi perbincangan karena tidak digenangi air, meskipun sekitarnya terendam oleh banjir.

Bagian dalam masjid yang berada di Desa Benua Raya, Kec. Bati-Bati, Kab. Tanah laut, Kalimantan Selatan ini dikabarkan tetap kering dan tidak dimasuki oleh air.

Sebuah situasi yang cukup mengherankan mengingat sekitarnya digenangi banjir tinggi. Bahkan, tampak anak-anak bermain di genangan banjir tersebut seolah-olah sedang berada di kolam renang.

"Walaupun banjir tahun ini lebih parah, tapi airnya tidak dapat masuk ke masjid," kata perekam video.

Di halaman masjid, banjir sudah mencapai ketinggian betis orang dewasa. Di teras masjid yang lebih tinggi, banjir mencapai ketinggian semata kaki.

Saat pintu masjid dibuka, bagian dalam masjid tetap kering. Tidak ada air banjir sedikitpun menggenangi lantai masjid tersebut.

"Di dalam tidak digenangi air. Subhanallah masyaallah, masjidnya tak digenangi oleh air, ada musibah banjir tapi masjidnya tak digenangi air," ungkapnya.

Bagian dalam masjid sendiri memang lebih tinggi dari teras masjid, sehingga air banjir tak bisa masuk.

Namun, seperti kita ketahui ketinggian air banjir di Kalimantan Selatan kerap berubah, tergantung intensitas hujan. Video ini pun viral dan menuai decak kagum dari netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X