2 Terduga Teroris Ditangkap Densus 88 di Aceh

- Jumat, 22 Januari 2021 | 20:17 WIB
Petugas Densus 88 berjaga di salah satu rumah terduga teroris. (ANTARA/Ariesanto)
Petugas Densus 88 berjaga di salah satu rumah terduga teroris. (ANTARA/Ariesanto)

Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror (AT) Polri kembali menangkap dua orang terduga teroris. Penangkapan terduga teroris itu berlangsung di Langsa, Aceh.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Dia membenarkan ada dua terduga teroris yang berhasil ditangkap oleh tim Densus 88.

Baca juga: Balita Yumna Pemilik Jaket Mini Mouse Pink Akhirnya Teridentifikasi Jasadnya

"Penangkapan tersebut berlangsung di dua lokasi terpisah," kata Kombes Winardy dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (22/1/2021).

Penangkapan kedua teroris tersebut berlangsung kemarin sekitar pukul 20.00 WIB. Satu terduga teroris berinisial SB diamankan di Gampong, Sidodadi, Kecamatan Langsa. SB diketahui merupakan seorang PNS.

Terduga teroris kedua berinisial MY yang berprofesi sebagai nelayan berhasil diamankan tim Densus 88 di Gampong Teungoh, Langsa Kota. Kedua terduga teroris tersebut saat ini masih diamankan oleh Densus 88. Densus 88 juga masih menjalani pemeriksaan secara intensif terhadap kedua terduga teroris tersebut.

"Berdasarkan undang-undang, Densus 88 masih memiliki waktu sampai 14 hari ke depan untuk mendalami dugaan keterlibatan kedua terduga teroris serta peranannya dalam jaringan dan dapat diperpanjang tujuh hari lagi," kata Winardy.

"Kita masih menunggu update hasil pemeriksaannya dari pihak Densus 88 Anti Teror," sambungnya Winardy.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB

Fotokopi KTP Tidak Berlaku Lagi, Ini Penggantinya

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:05 WIB
X