5 Teroris Diamankan, Polisi: Mereka akan Lakukan Teror di Aceh

- Senin, 25 Januari 2021 | 12:30 WIB
Ilustrasi Densus 88. (ANTARA FOTO/Ariesanto)
Ilustrasi Densus 88. (ANTARA FOTO/Ariesanto)

Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88 AT) Polri baru saja berhasil mengamankan lima orang terduga teroris di empat lokasi berbeda di Aceh. Disinyalir, kelima pelaku ini hendak melakukan aksi teror di beberapa wilayah Aceh.

"Secara umum mereka akan melakukan teror di wilayah Aceh," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy saat dihubungi wartawan, Senin (25/1/2021).

Kombes Winardy tidak membeberkan mengenai aksi teror seperti apa yang akan dilakukan kelima terduga teroris ini. Namun, dia menyebut kelimanya memiliki ideologi yang sama dengan para teroris yang melakukan aksi teror di Medan.

"Mereka satu pemahaman dengan kelompok yang ditangkap karena bom Polrestabes Medan. Mereka tidak terlibat langsung tetapi punya ideologi yang sama," beber Kombes Winardy.

Sekedar informasi, Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri baru saja berhasil menciduk lima orang terduga teroris di wilayah Aceh. Para pelaku diamankan di empat lokasi yang berbeda-beda.

Kelima terduga teroris ini disinyalir terlibat dalam aksi pengeboman di Polrestabes Medan beberapa waktu yang lalu. Sejumlah barang bukti pun turut disita dari tangan para pelaku.

Kelima terduga teroris itu antara lain berinisial RA (41), SA (30), UM (35), SJ (40) dan MY (46).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X