The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Pegawai RSUD Dompu Jadi Tersangka karena Sebar Video Mesum Pasien COVID-19
Ilustrasi. (Istimewa)
News

Dua Pegawai RSUD Dompu Jadi Tersangka karena Sebar Video Mesum Pasien COVID-19

Jumat, 22 Januari 2021 16:18 WIB 22 Januari 2021, 16:18 WIB

INDOZONE.ID - Setelah dilakukan penyelidikan, dua pegawai RSUD Dompu ditetapkan sebagai tersangka penyebar video mesum pasien COVID-19 yang dilakukan oleh oknum polisi di ruang isolasi.

Sebelumnya, ada tiga saksi yang dimintai keterangan terkait video adegan ranjang tersebut. Polisi kemudian menetapkan dua orang tersangka yaitu A (35) dan AM (31).

Pegawai yang berstatus PNS dan honor tersebut dijadikan tersangka karena telah menyebar video mesum dan melanggar UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) pasal 27 dan UU pornografi.

Kedua tersangka juga sudah diamankan di Mapolres dan akan menjalani proses hukum lebih lanjut.

Kedua tersangka merupakan petugas jaga yang saat itu piket di ruangan isolasi. A yang bertugas pada siang hari tak sengaja menyaksikan secara langsung rekaman CCTV yang dipasang di ruangan isolasi tersebut.

Baca juga: Oknum Polisi Jadi Tersangka Pemeran Video Mesum 1,5 Menit di Ruang Isolasi RSUD Dompu

Selanjutnya, tersangka A menyalin adegan tak senonoh tersebut ke handphone-nya. A kemudian memberitahukan kepada AM bahwa kejadian mesum sudah direkam olehnya melalui CCTV yang terpasang di kamar nomor 6 ruang isolasi COVID-19.

Setelah itu, AM diminta untuk melaporkan video tersebut ke kepala ruangan. Namun, AM tidak langsung melaporkan video tersebut dan malah mengirim ke temannya, DT. Hingga akhirnya, video itu pun tersebar luas di media sosial.

Artikel Menarik Lainnya:

Dina
Dina

Dina

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US