Ledakan di Beirut, Dubes RI di Lebanon Pastikan Ribuan WNI dalam Kondisi Baik

- Rabu, 5 Agustus 2020 | 15:29 WIB
Pasca ledakan besar yang terjadi di Beirut. (REUTERS)
Pasca ledakan besar yang terjadi di Beirut. (REUTERS)

Duta Besar RI untuk Lebanon Hajriyanto Y Thohari mengungkapkan, hingga saat ini seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Lebanon dalam kondisi yang aman. Hanya terdapat seorang WNI yang menjadi korban luka-luka atas kejadian ledakan di Beirut.

Seperti diketahui, jumlah WNI yang terdapat di Lebanon adalah sebanyak 1.447 WNI, 1.234 di antaranya adalah Kontingen Garuda dan 213 merupakan WNI sipil termasuk keluarga KBRI dan mahasiswa.

"Alhamdulillah baik-baik semua. Hanya satu yang luka dan sudah stabil," ucap Hajriyanto kepada Indozone, Rabu (5/8/2020).

Sebelumnya Hajriyanto mengatakan, seorang WNI yang mengalami luka-luka tersebut saat ini kondisinya sudah membaik karena telah menjalani beberapa perawatan secara medis, dan kini sudah kembali pulang ke kediamannya.

"Kami sudah video call dengan yang bersangkutan, dan beliau kondisinya stabil, bisa berbicara dan jalan. Luka sudah dijahit oleh dokter. Saat ini sudah pulang dan berada di apartmen bersama empat WNI lainnya di Jal El Dibz," terang Hajriyanto.

Perlu diketahui, hingga pada saat ini dilaporkan sebanyak 73 korban jiwa dan 4000 orang luka-luka. Selain itu, 100 orang dilaporkan oleh keluarganya karena hilang.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X