The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari ke-11 Operasi Patuh di Banten, 449 Pelanggar Kena Sanksi
Petugas kepolisian Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2020 di Jalan Letjend Suprapto, Jakarta Pusat, Kamis (23/7/2020). (INDOZONE/Arya Manggala)
News

Hari ke-11 Operasi Patuh di Banten, 449 Pelanggar Kena Sanksi

Langgar lalu lintas.

Senin, 03 Agustus 2020 09:16 WIB 03 Agustus 2020, 09:16 WIB

INDOZONE.ID - Razia lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Kalimaya yang digelar di wilayah Banten sudah memasuki hari ke-11. Dalam operasi ini, total sudah ada sebanyak 449 pengendara melanggar diberikan teguran hingga penilangan.

"Polda Banten menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2020 selama 14 hari ke depan terhitung sejak 23 Juli 2020 sampai dengan 5 Agustus 2020," kata Kapolda Banten, Irjen Pol Fiandar dalam keteranganya seperti yang diterima Indozone, Senin (3/8/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo menyebut Operasi Patuh Kalimaya 2020 menerapkan sistem tematik dengan memilih pelanggaran paling dominan di setiap wilayah. Sasaran utama dalam operasi ini yakni pengguna sepeda motor yang melanggar.

"Untuk wilayah Hukum Polda Banten sasaran prioritasnya yaitu pengemudi sepeda motor yang tidak memakai helm, pengemudi yang tidak menggunakan safety belt dan kendaraan yang melawan arus" terang Rudy.

Selain itu, hari ke-11 Operasi Patuh Kalimaya 2020, Kombes Rudy menyebut jajaran Polda Banten telah melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 74. Ada sebanyak 375 pelanggar lalu lintas yang hanya diberikan teguran.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Banten kombes Pol Edy Sumardi menyebut sanksi yang diberikan kepada pelanggar lalu lintas akan mengedepankan langkah preemtif, preventif, dan humanis. Dia juga mengimbau agar pengendara kendaraan tidak ada yang melanggar dan mentaati aturan lalu lintas yang berlaku.

"Bagi pengendara yang tetap membandel, akan diberikan penegakan hukum sesuai aturan yang berlaku," pungkas Edy.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US