The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Ledakan Besar, Persediaan Gandum Lebanon Tak Cukup untuk Sebulan
Sebuah helikopter tentara Libanon terbang di atas lokasi ledakan hari Selasa di daerah pelabuhan Beirut. (Photo/REUTERS/Issam Abdallah)
News

Akibat Ledakan Besar, Persediaan Gandum Lebanon Tak Cukup untuk Sebulan

Rabu, 05 Agustus 2020 21:32 WIB 05 Agustus 2020, 21:32 WIB

INDOZONE.ID - Akibat ledakan masif yang terjadi di pelabuhan Beirut, Selasa (4/8/2020) sebuah gudang padi-padian yang berada di wilayah itu ikut rusak. Alhasil, Lebanon saat ini hanya mempunyai persediaan gandum yang cukup untuk kurang dari sebulan.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Ekonomi Raoul Nehme, Rabu (5/8/2020). Ia juga mengatakan bahwa kapal pengangkut pasokan padi-padian  sedang dalam perjalanan menuju Lebanon.

Behme juga mengatakan bahwa Lebanon membutuhkan persediaan gandum setidaknya untuk waktu tiga bulan sebagai jaminan keamanan pangan, dan pemerintah sudah mencari tempat penampungan persediaan lainnya.

Ledakan yang berpusat di sebuah gudang dan sejauh ini disebutkan berasal dari 2.750 ton amonium nitrat tersebut meluluhlantakkan distrik pelabuhan dan kawasan sekitarnya, serta melumpuhkan portal masuk utama untuk impor sumber pangan di negara berpenduduk enam juta orang lebih itu.

Dalam pernyataan kepada surat kabar lokal, ketua serikat importir gandum, Ahmed Hattit, menyebut ketika terjadi ledakan, silo di Beirut menampung tidak lebih dari 15.000 ton gandum karena sejumlah pengelola penggilingan telah membongkar langsung gandum impor yang datang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US