The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Reaksi Tubuh Presiden Jokowi Usai Disuntik Vaksin Covid-19: Hanya Sedikit Pegal
Respon Presiden Jokowi setelah disuntik vaksin Covid-19. (Photo/Instagram/@jokowi)
News

Reaksi Tubuh Presiden Jokowi Usai Disuntik Vaksin Covid-19: Hanya Sedikit Pegal

Rabu, 13 Januari 2021 22:46 WIB 13 Januari 2021, 22:46 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 buatan Sinovac di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (13/1/2021). Setelah itu, kini Presiden Jokowi mengungkapkan apa yang terjadi setelah dirinya menerima vaksin tersebut.

Melalui unggahannya di akun Instagram @jokowi pada beberapa menit lalu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa pascaimunasisi tidak ada kejadian yang dialaminya dan hanya sedikit pegal.

"Seusai menerima suntikan vaksin Covid-19, pukul 09.42 pagi tadi, saya masih menjalani proses observasi, kemungkinan Kejadian Ikutan Pascaimunasisi selama sekitar 30 menit. Alhamdulillah, tak ada kejadian ikutan. Hanya ada sedikit rasa pegal," kata Presiden Jokowi, dikutip INDOZONE, Rabu (13/1/2021) malam.

Baca juga: Ternyata Ada Pedagang Sayur Turut Divaksinasi COVID-19 Perdana Bersama Jokowi di Istana

Selain itu, dari keterangan yang ditulis, Presiden Jokowi juga mengatakan kartu vaksinasi Covid-19 atas namanya tercantum sesuai jadwal pemberian berikutnya, yakni 14 hari dari hari pertama disuntik.

"Pada kartu vaksinasi Covid-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu 14 hari dari sekarang. Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," tulisnya.

Presiden Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para dokter yang bersedia menyuntikkan vaksin tersebut kepada dirinya.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Prof. dr. Abdul Muthalib,Sp.PD-KHOM yang tadi menyuntikkan vaksin kepada saya, juga kepada para vaksinator dan tenaga medis lain yang turut membantu pelaksanaan vaksinasi perdana hari ini," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US