Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan Rp2 Miliar Lebih untuk Korban Bencana di Kalsel & Sulbar

- Minggu, 17 Januari 2021 | 11:21 WIB
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)
Rachel Vennya. (Instagram/@rachelvennya)

Influencer Rachel Vennya telah mengumpulkan Rp2 miliar lebih dalam aksi penggalangan dana yang dilakukannya melalui situs Kitabisa.com. Jumlah tersebut bahkan berhasil ia kumpulkan kurang dari dua hari.

Rachel Vennya mengajak semua orang untuk menghentikan perdebatan di media sosial yang terjadi belakangan ini. Ibu dua anak itu mengajak semua orang bersatu bahu-membahu membantu korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

"Temen-temen, lewat video ini, aku mau ngajak kita semua sekali lagi kembali bersatu. Lupain dulu debat-debat gak penting di medsos," kata Rachel, Sabtu (16/1/2021).

-
Total donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Rachel Vennya. (Kitabisa.com)

Baca juga: Galang Dana untuk Banjir Kalsel dan Gempa Majene, Fadil Jaidi Kumpulkan Rp1 M dalam 6 Jam

Rachel Vennya mengaku sangat sedih dan merinding melihat sejumlah wilayah di Kalsel yang terendam banjir tinggi. Arusnya yang deras juga membuat Rachel merinding.

"Aku sudah lihat fotonya dan merinding banget, tinggi banget dan arusnya tuh udah gede. Pas lihat beritanya, aku sampai kayak gak kuat gitu dan bangunannya itu aja sampai ambruk," kata Rachel dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya.

Rachel Vennya berharap semua orang berhenti berdebat dan fokus dengan bencana-bencana besar yang sedang melanda Indonesia di awal tahun ini. Donasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk membantu para korban bencana alam di Kalsel dan Sulbar.

Berapapun donasi yang diberikan, akan sangat berharga. Rachel juga mengajak netizen membagikan videonya supaya banyak yang tergerak untuk membantu korban banjir.

"Temen-temen bisa donasi berapapun, kalau lagi gak bisa donasi, temen-temen juga bisa bantu share video ini supaya makin banyak yang tergerak bantuin korban banjir dan gempa," kata Rachel.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @rachelvennya

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X