Komjen Sigit Sowan ke Demokrat, AHY Minta Kapolri Mendatang Bisa Adil: Justice For All

- Senin, 18 Januari 2021 | 15:31 WIB
AHY saat bertemu dengan Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Instagram)
AHY saat bertemu dengan Komjen Listyo Sigit Prabowo. (Instagram)

Calon tunggal Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Komjen Listyo Sigit Prabowo melakukan sowan ke kantor pusat Partai Demokrat dan bertemu dengan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pada kesempatan itu AHY meminta jika terpilih pada kepemimpinan Sigit, agar polri bisa merangkul semua kelompok, golongan dan kepentingan.

Agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat, ‘justice for all’.

"Hari ini, di Ruang Biru kantor DPP Partai Demokrat, saya bersilaturahmi dengan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo," tulis AHY dalam akun Instagramnya seperti yang dikutip INDOZONE, Senin (18/1/2021).

Dalam kesempatan ini, saya dan Partai Demokrat menyampaikan harapan kepada beliau agar nanti jika terpilih, di bawah kepemimpinan beliau, Polri dapat semakin aktif dalam menegakan hukum yang independen, netral dan imparsial.

"Saya berharap agar ke depan Polri juga semakin profesional dalam menyelesaikan isu-isu terkait intoleransi, radikalisme, serta semakin sukses dalam menciptakan stabilitas keamanan nasional," kata AHY.

Pada pertemuan itu AHY didampingi oleh Sekjen PD Bung Teuku Riefky Harsya, Ketua Fraksi PD DPR RI Mas Edhie Baskoro Yudhoyono, perwakilan Komisi III Fraksi PD DPR RI Bung Benny K. Harman, Bang Hinca Panjaitan, Mas Didik Mukrianto dan Bang Santoso, serta Wasekjen Agust Jovan Latuconsina.

"Saya menyampaikan pada Komjen Sigit agar Kapolri yang baru dapat berdiri di atas semua kelompok, golongan dan kepentingan. Agar keadilan dapat dirasakan oleh seluruh rakyat, ‘justice for all’," sambung dia.

Sebelumnya Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memohon doa dan dukungan dari masyarakat agar rangkaian uji kelayakan dan kepatutan di DPR RI pada pekan depan dapat berjalan lancar.

Hal itu dikatakannya pasca ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk menjadi calon tunggal Kapolri.

"Terima kasih atas dukungan dan support-nya, mohon doanya agar bisa melaksanakan rangkaian fit and proper test dengan baik," tutur Komjen Sigit saat dihubungi di Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah mengajukan nama Listyo Sigit Prabowo ke DPR RI sebagai calon tunggal Kapolri.

"Surpres telah kami terima yang mana Bapak Presiden mengajukan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Listyo Sigit Prabowo yang saat ini menjabat Kabareskrim di Polri," kata Ketua DPR RI Puan Maharani.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X