The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Duka, Pimpinan Pondok Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Meninggal Dunia
KH Abdullah Syukri Zarkasyi, MA. (photo/Istimewa)
News

Kabar Duka, Pimpinan Pondok Gontor KH Abdullah Syukri Zarkasyi Meninggal Dunia

Rabu, 21 Oktober 2020 21:24 WIB 21 Oktober 2020, 21:24 WIB

INDOZONE.ID - KH Abdullah Syukri Zarkasyi, MA, pimpinan sekaligus pengasuh Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) berpulang meninggal dunia pada Rabu (21/10/2020).

Informasi tersebut disampaikan langsung Humas Pondok Modern Darussalam Gontor maupun kalangan alumni. Diketahui KH Abdullah Syukri Zarkasyi meninggal dalam usia 78 tahun karena menderita sakit.

Selain itu, KH Abdullah Syukri Zarkasyi merupakan putra pertama dari KH Imam Zarkasyi, salah satu trimurti pendiri Pondok Modern Gontor.

"Mohon doanya semoga dosanya diampuni, dan amal ibadahnya diterima Allah SWT, dan semoga husnul khatimah," kata pejabat Humas Pondok Modern Gontor, Mujib Abdurahman, dilansir dari Antara, Rabu (21/10/2020).

Meski begitu, tidak dijelaskan lebih lanjut terkait sakit yang diderita oleh almarhum KH Syukri. Mujib Abdurahman hanya memaparkan rekam jejak tokoh pendidikan Islam modern yang lahir pada 19 September 1942 tersebut.

"Beliau lahir di Gontor pada tanggal 19 September 1942. Beliau adalah Putra pertama dari KH. Imam Zarkasyi salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor," paparnya.

Lebih lanjut, sosok KH. Imam Zarkasyi lahir di lingkungan pesantren yang memiliki kultur pendidikan kuat. Ia dikenal sebagai sosok yang kutu buku, rajin membaca, terutama ilmu-ilmu tentang dunia Islam. Almarhum menamatkan sekolah dasar di Desa Gontor pada 1954.

Adapun gelar Lc. didapat dari Al Azhar University Kairo, Mesir pada 1976. Kemudian melanjutkan studi di lembaga yang sama hingga meraih gelar MA pada tahun 1978.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US