Begini Kisah Pria Lombok Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Hanya Modal Rp4 Juta

- Senin, 22 Juni 2020 | 11:44 WIB
Pria asal Desa Lembar, Lombok Barat bernama Saiful Bahri viral usai nikahi 2 wanita sekaligus. (Istimewa)
Pria asal Desa Lembar, Lombok Barat bernama Saiful Bahri viral usai nikahi 2 wanita sekaligus. (Istimewa)

Sebuah pernikahan di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali viral. Pasalnya, seorang pria asal Desa Lembar, Lombok Barat bernama Saiful Bahri menjalani akad nikah dengan dua orang wanita sekaligus. 

Pernikahan dua wanita sekaligus ini viral setelah video akad nikah mereka beredar luas di media sosial (medsos). Dalam video tersebut terlihat Saiful Bahri tampak lancar mengucapkan dua kali ijab qobul.

Ada yang menarik dari kisah pernikahan dua wanita sekaligus tersebut di Lombok, yakni angka mahar atau mas kawinnya. Ya, hanya bermodal Rp4 juta, Saiful Bahri bisa menikahi dua wanita yang masing-masing bernama Hariyani dan Hustiawati. 

“Saiful, saya nikahkan kamu dengan adikku Hariyani dengan maskawin dua Juta rupiah dibayar tunai,” kata wali Hariyani. 

"Saya terimah nikah Hariani dengan mas kawin Rp2 juta dibayar tunai," kata Saiful Bahri mengucapkan ijab kabul pertamanya.

Selanjutnya, giliran ayah dari pengantin perempuan kedua, Mustiawati mengambil tempat untuk memimpin ijab kabul yang kedua. Lagi-lagi, Saiful tampak percaya diri dan lancar mengucapkan ijab kabulnya. 

“Saiful, aku nikahkan anakku Hustiawati beserte maskawin dua juta rupiah,” kata ayah istri kedua.

"Saya terimah nikhah Hustiawati dengan mas kawin Rp 2 juta dibayar tunai," kata Saiful Bahri dengan lantang diikuti ucapan sah dan tepuk tangan hadirin yang datang.

Belakangan diketahui, dua mempelai perempuan ini masih bersaudara (sepupu). Pasangan ini telah berpacaran cukup lama, sebelum kemudian melangkah ke bahtera rumah tangga.

-
Pria asal Desa Lembar, Lombok Barat bernama Saiful Bahri viral usai nikahi 2 wanita sekaligus (Istimewa)

Saiful Bahri pun menuturkan bagaimana ‘strategi’ hingga bisa menikahi dua istri sekaligus. Seperti lazimnya tradisi masyarakat suku Sasak, biasanya calon mempelai wanita dilarikan terlebih dulu oleh calon suaminya, sebelum kemudian dinikahi.

Menurut Saiful Bahri, ia melarikan dua mempelai istrinya pada hari yang berbeda. Haryani dilarikan lebih dulu. Barulah Mustiawati pada malam Jumat. Keduanya pun diinapkan di satu rumah dan menjalani tradisi Sasak makan bertiga.

Selama proses persiapan pernikahan pun kedua istrinya kompak hingga ijab kabul, Sabtu sore, 20 Juni 2020.

Kedua istrinya pun meminta mahar terbilang tidak berat, yakni berupa masing-masing uang Rp 2 juta. Ia mengaku tak ada rencana menikahi kedua istrinya sekaligus.

Dalam video yang tersebar luas media sosial, prosesi ijab kabul Saiful Bahri dilakukan bergantian dengan menjabat tangan wali nikah kedua istrinya. 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X