Hari Lahir Pancasila, Jokowi Ingin Masyarakat Dilayani Tanpa Bedakan Ras dan Agama

- Senin, 1 Juni 2020 | 10:50 WIB
Jokowi (ANTARA FOTO/ Hafidz Mubarak)
Jokowi (ANTARA FOTO/ Hafidz Mubarak)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan. Termasuk juga, dalam kebijakan dan keputusan pemerintahan Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam pidato sambutan peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar bersama jajarannya secara virtual atau daring.

"Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita. Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah," ucap Jokowi, Senin (1/6/2020).

Lebih lanjut, Jokowi juga ingin nilai-nilai Pancasila tidak henti-hentinya mengajarkan keberpihakan seluruh masyarakat Indonesia untuk saling membantu yang sedang mengalami kesulitan tanpa membedakan suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

"Untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama," ungkapnya.

Selain itu, ia pun mengajak seluruh elemen bangsa untuk memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, menolong, serta bergotong royong terhadap sesama masyarakat Indonesia.

"Serta selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang," tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X