Curi Kabel Listrik, Pria Ini Dapat Kejutan 'Selamat Ulang Tahun' dari Polisi

- Jumat, 12 Juni 2020 | 18:27 WIB
Seorang pria ditangkap karena mencuri kabel listrik. (Photo/Twitter/@Mamanism)
Seorang pria ditangkap karena mencuri kabel listrik. (Photo/Twitter/@Mamanism)

Sebelumnya, viral video di media sosial yang memperlihatkan seorang pria mendapatkan kejutan selamat ulang tahun polisi dengan hadiah borgol. Ternyata, pria tersebut diamankan karena menjadi salah satu pencuri kabel listrik di Bangka Belitung (Babel).

Pria yang mendapatkan kejutan itu adalah Arif Susanto (31). Selain itu, ada lima orang lainnya yang juga ikut diamankan di lokasi berbeda, yaitu Khoiri (36), Sakur Hidayat (24), Willy Susanto (36), Dicky Saputra (38), dan Duwara Kaduh (37).

"Para pelaku diringkus di lokasi yang berbeda. Mereka merupakan komplotan spesialis kabel PLN," jelas Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang AKP Adi Putra di Pangkalpinang, Jumat (12/6/2020).

"Ada 21 TKP pencurian kabel listrik PLN di wilayah Pulau Bangka hingga mengakibatkan kerugian mencapai Rp 336 juta," tambahnya.

"Penadah juga kami ringkus beserta barang bukti kabel PLN hasil penjualan para pelaku. Satu TKP pelaku menjual 200 kg," lanjutnya.

Adi juga mengatakan bahwa kelompok tersebut melakukan aksinya dengan menyamar sebagai petugas PLN agar tidak dicurigai warga.

"Pelaku selalu rapi dan teroganisasi dalam setiap aksinya. Pelaku juga mengenakan baju lengkap teknisi PLN. Tugasnya ada yang memadamkan aliran listrik, memotong, ada sopir, ada yang mengatur jalan, termasuk penadah," ucap Adi.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X