Lagi, Kini Anggota TNI AU Serukan Habib Rizieq Berujung Disanksi

- Rabu, 11 November 2020 | 17:28 WIB
TNI AU viral karena menyanyikan lagu terkait Habib Rizieq Shihab. (Instagram/xdigeeembok)
TNI AU viral karena menyanyikan lagu terkait Habib Rizieq Shihab. (Instagram/xdigeeembok)

Setelah anggota TNI AD menyuarakan "Kami bersamamu Habib Rizieq", kali ini anggota TNI AU menyuarakan hal yang serupa. Oknum anggota TNI AU itu menyanyikan senandung lagu yang isinya "Pimpinan FPI disambut prajurit TNI".

Dilihat Indozone di akun Instagram @xdigeeembok, video yang merekam adegan oknum TNI itu diposting, oknum TNI itu bernyanyi dengan lagu yang menyebut seolah-olah TNI bersama Habib Rizieq.

"Marhaban pemimpin FPI Allah, Allah disambut prajurit TNI, Marhaban ahlan wasalam, Marhaban Habib Rizieq Shihab," kata oknum TNI itu dalam video yang diposting oleh akun @xdigeeembok, Rabu (11/11/2020).

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara Marsma Fajar Adriyanto pun angkat bicara prihal video viral itu. Dia tidak menampik jika dalam video yang viral itu merupakan anggotanya.

"Itu benar anggota AU yang berpangkat Serka inisialnya BDS," kata Fajar saat dihubungi.

Fajar menyebut oknum TNI itu merekam video saat berada di rumahnya sendiri. Untuk kronologi rinci dari video itu dia menyebut pihaknya masih melakukan pendalaman.

"Peristiwanya itu di rumahnya sendiri enggak ada kaitanya dengan kegiatan yang lain, itu karena dia meng-upload sendiri. Untuk kronologis nanti ya karena masih diselidiki dan didalami," ungkap Fajar.

BACA JUGA: Heboh! Anggota TNI Ucapkan "Kami Bersamamu Habib Rizieq" Berujung Pemberian Hukuman

Lebih jauh dia mengatakan pihak POM dan Intel saat ini tengah mendalami kasus tersebut. Fajar menyebut oknum TNI itu sudah melakukan pelanggaran di internal TNI.

"Memang intinya melakukan pelanggaran disiplin militer karena sudah diperintahkan oleh Panglima TNI dan KSAU kita tidak boleh sembarangan meng-upload sesuatu yang menyalahgunakan aturan," kata Fajar.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. Kepada YTH @puspentni Coba lihat ini deh. Makasih.

Sebuah kiriman dibagikan oleh el diablo - ?? - ???? (@xdigeeembok) pada

 

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X