Dituding Menghina Habib Luthfi, Ustadz Maaher: Cuitan Lama yang Digiring Cebong

- Senin, 16 November 2020 | 10:26 WIB
Ustadz Maaher seta klarifikasi atas tudingan menghina Habib Luthfi. (Twitter/@ustadzmaaher_)
Ustadz Maaher seta klarifikasi atas tudingan menghina Habib Luthfi. (Twitter/@ustadzmaaher_)

Beredar cuitan Ustadz Maaher At-Thuwailibi yang dituding menghina petinggi banser Maulana Habib Luthfi Bin Yahya atau Habib Luthfi. Mendapat tudingan tersebut, Ustadz Maaher pun memberi klarifikasi.

Klarifikasi tersebut ia posting di cuitannya setelah muncul ancaman banser dan tudingan melakukan standar ganda karena melarang Nikita Mirzani menghina Habib, tapi ia juga justru menghina Habib Luthfi.

Ustadz Maaher juga menyebut bahwa opini tersebut digiring oleh 'cebong.'

"SOAL FOTO HABIB LUTFI BIN YAHYA, sudah sy klarifikasi," cuit Ustadz Maaher.

"Cebong paling bisa giring opini seakan sy menghina Habib Lutfi Bin Yahya, NA’UDZUBILLAH. Semoga Allah menjaga seluruh Dzurriyah Nabi," tambahnya.

Baca Juga: Tak Hanya Nikita Mirzani, Ustadz Maaher juga Diduga Menghina Ulama Banser Habib Luthfi

Dalam postingan tersebut, Ustadz Maaher juga menyertakan hasil screenshot dari pertanyaan dari seorang netizen di Instagram, serta klarifikasi tulisan yang menyebut bila postingan terkait Habib Luthfi tersebut adalah balasan terhadap seorang banser yang juga menghina dirinya memakai sorban dan terlihat cantik.

"Saya menghormati Habib Luthfi dan semua Habaib sebagai Dzurriyah Nabi. Soal foto Habib Luthfi yang digoreng cebong laknat untuk menyudutkan saya, itu sudah lama," tuturnya.

-
Klarifikasi Ustadz Maaher terkait cuitannya tentang Habib Luthfi. (Twiiter/@ustadzmaaher_)

Ustadz Maaher pun menceritakan kronologi asal muasal cuitan balasan tersebut.

"Ada akun pecinta Habib Luthfi yang profilnya waktu itu pakai seragam Banser, dia menghina saya di kolom komentar dengan caci maki seraya menampilkan foto saya yang pakai sorban di kepala, dia menhina saya dengan mengatakan 'tambah cantik pakai jilba ya loe maher'. Lalu saya balas komen dia itu dengan menampilkan foto Habib Luthfi yang pakai sorban persis saya," tulis Ustadz Maaher.

"Dia menghina saya lebih dulu dengan mengatakan dengan mengatakan 'pakai jilbab'. Maka saya katakan bahwa Habib Luthfi idola banser juga pada faktanya pakai sorban yang sama seperti saya. Jahatnya, komen dia yang lebih dulu menghina saya mereka screenshoot. Yang mereka screenshoot balasan dari saya saja. Kan picik," tambahnya.

Sampai saat ini, pihak Banser Jakarta Barat sudah memberi ultimatum sang ustadz untuk memberikan klarifikasi terkait postingan tersebut. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X