Seorang Prajurit TNI Ditembak KKB saat Belanja di Warung

- Sabtu, 13 Februari 2021 | 10:00 WIB
Ilustrasi penembakan. (photo/Ilustrasi/INDOZONE)
Ilustrasi penembakan. (photo/Ilustrasi/INDOZONE)

Seorang prajurit TNI ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Jumat (12/2/21) di Kampung Mamba, Kab. Intan Jaya. Praka Hendra Sipayung yang menjadi korban penembakan itu mengalami luka tembak di bagian pelipis.

Panglima Daerah Militer (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal Ignasius Yogo Triyono mengatakan, Praka Hendra tergabung dalam Satuan Tugas Aparat Teritorial (Apter)

"Memang benar korban ditembak di kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat sekitar pukul 15.15 WIT," kata Yogo seperti dilansir dari Antara.

Disebutkan, Praka Hendra selamat dalam insiden penembakan itu usai dilarikan ke Puskesmas Bilogai untuk mendapat perawatan.

Komandan Korem 173/PVB Brigadir Jenderal Iwan Setiawan menjelaskan, insiden penembakan terjadi saat Praka Hendra dan rekan-rekannya sedang berbelanja di warung di depan Kodim Persiapan Sugapa.

Entah dari mana, tiba-tiba dua warga sipil yang berboncengan motor  menghampiri dan langsung menembak Praka Hendra.

Usai menembak, keduanya langsung kabur. Pelaku diketahui memakai senjata api laras pendek. Prajurit TNI lainnya sempat mengejar pelaku, namun mereka tak berhasil menangkapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X