Begini Situasi Wihara Dharma Bhakti Glodok Jelang Perayaan Imlek

- Selasa, 9 Februari 2021 | 13:46 WIB
Suasana Wihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Suasana Wihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Beberapa hari menjelang perayaan Tahun Baru China atau Imlek yang jatuh pada Jumat, 12 Februari 2021, tampak beberapa jamaat mulai mendatangi Wihara Dharma Bhakti, Glodok, Jakarta Barat.

Berdasarkan pantauan Indozone, Selasa (9/2/2021) tampak para jamaat datang untuk berdoa menjelang perayaan Imlek beberapa hari mendatang.

Namun demikian, jamaat yang hadir belum tampak ramai, dimana yang datang hanya berkisar 10-15 orang saja. Pembatasan jumlah jamaat pun juga akan dilakukan oleh pengurus Wihara Dharma Bhakti.

Salah satu petugas keamanam Fahmi mengakui untuk saat ini  jamaat yang ingin berdoa menjelang perayaan Imlek terbilang sepi. Dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum mereda juga.

"Sekarang belum ramai, masih sepi. Dan memang tidak seperti biasanya," ujar Fahmi saat ditemui.

Kata Fahmi, nantinya saat tanggal 12 Februari mendatang atau tepatnya Hari Imlek jumlah jemaat bakal dibatasi. Dimana hanya boleh 50 jemaat saja yang bisa berdoa di atas.

"Jadi nanti dibatasi. Hanya 50 orang saja dan nanti diberikan kupon," terang dia.

Adapun jam berdoa bagi jemaat Wihara Dharma Bhakti pada tanggal 11 Februari yakni pukul 06.00-16.00 WIB. Sementara untuk tanggal 12-13 Februari pukul 05.00-18.00 WIB.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X