Viral Dua Polisi Gegana Satbrimob Antar Logistik Terobos Banjir Pakai Ban Karet di Kalsel

- Selasa, 26 Januari 2021 | 12:25 WIB
Personil detasemen gegana Satbrimob Polda Kalsel turun ke lokasi banjir. (IG/Polres Klaten)
Personil detasemen gegana Satbrimob Polda Kalsel turun ke lokasi banjir. (IG/Polres Klaten)

Bencana banjir melanda beberapa titik di wilayah Kalimantan Selatan, deras dan tingginya air mengharuskan warga mengungsi ke tempat yang aman. 

Polda Kalimantan Selatan mengerahkan seluruh personelnya untuk melaksanakan misi kemanusiaan di tengah bencana banjir.

Satu persatu warga yang terjebak banjir di evakuasi petugas untuk dibawa menuju tempat pengungsian yang aman.

Pada satu momen dalam foto yang dibagikan akun Instagram Polres Klaten, bahkan dua orang personil Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Selatan tampak turun ke lokasi banjir setinggi dada orang dewasa.

"#SatuPaduTanganiBencana Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalimantan Selatan mendistribusikan bantuan kepada korban banjir di wilayah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Minggu (17/1)," tulis caption dalam foto tersebut seperti dikutip INDOZONE.

Tampak mereka tidak takut karena bisa saja kedalaman air bisa saja membuat mereka tenggelam.

Polisi itu tampak membawa pasokan sembako yang dibawa pakai karet ban hingga dapat mengapung. Logistik itu dikirimkan untuk korban banjir di sana.

-
Satbrimob Polda Kalsel turun ke lokasi banjir. (Antara)

 

Bahkan jajaran Polres Balangan, Kalimantan Selatan turun langsung menerjang banjir yang menimpa tiga Kecamatan di Kabupaten Balangan, Kalsel.

100 personel yang dikerahkan melaksanakan evakuasi terhadap warga terdampak bencana banjir sekaligus memberikan uluran tangan dengan menyalurkan bantuan berupa paket sembako. Ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap sesama.

-
Satbrimob Polda Kalsel turun ke lokasi banjir. (Antara)

 

Sementara itu Satuan Brimob Polda Kalimantan Selatan kini mengalihkan fokus ke wilayah banjir di Kabupaten Barito Kuala (Batola) untuk membantu penanganan evakuasi dan distribusi bantuan.

"Ada beberapa wilayah terdampak banjir yang masih terisolir di Batola, kini tim SAR Brimob kami terjunkan ke sana," kata Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel Kombes Pol Ronny Suseno, Senin (25/1/2021).

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X