The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pemerintah Tengah Siapkan Perpres Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat
Peneliti beraktivitas di ruang riset vaksin Merah Putih di kantor Bio Farma, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/8/2020). (Photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
News

Pemerintah Tengah Siapkan Perpres Vaksinasi COVID-19 untuk Masyarakat

Pemerintah juga menyiapkan peta jalan vaksinasi.

Senin, 28 September 2020 20:43 WIB 28 September 2020, 20:43 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sekaligus Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan bahwa Pemerintah saat ini sedang menyiapkan peraturan presiden (perpres) untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap rakyat Indonesia.

"Rencana vaksinasi, pemerintah sudah menyiapkan perpres," kata Airlangga di kantornya di Jakarta, dilansir dari Antara, Senin (28/9/2020).

Airlangga juga mengatakan bahwa Perpres itu masih dalam proses permintaan paraf menteri dan sedang disempurnakan dengan memasukkan poin untuk kondisi kahar (force majeure).

Ia juga menyebut bahwa pemerintah juga menyiapkan peta jalan vaksinasi dengan membentuk tim teknis penyusunan; melakukan "review timeline"; penyusunan konsep peraturan menteri kesehatan serta sinkronisasi strategi komunikasi publik.

"Selanjutnya disiapkan juga 'dashboard tracing vaccine program' dimana nanti vaksin itu perlu 'di tracing' siapa yang mendapatkan dan bagaimana efektivitasnya," tambah Airlangga.

"Juga sudah ada beberapa kerja sama yang telah ditandatangani dengan sejumlah perusahaan farmasi yaitu Phizer, Johnson & Johnson, Cansion dan Astrazeneca, pemerintah sudah bekerja sama dengan berbagai institusi untuk mendapat akses terhadap vaksin," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US