Besok, Jaksa Pinangki Diperiksa Bareskrim Soal Djoko Tjandra

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 18:08 WIB
Jaksa Pinangki Sirna Malasari. (Instagram/@ani2medy)
Jaksa Pinangki Sirna Malasari. (Instagram/@ani2medy)

Penyidik Bareskrim Polri berencana akan memeriksa Jaksa Pinangki Sirna Malasari terkait rentetan kasus Djoko Tjandra. Pemeriksaan itu akan berlangsung pada Kamis, 27 Agustus 2020 besok.

"Besok Kamis pemeriksaan Jaksa Pinangki," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. saat dihubungi wartawan, Rabu (26/8/2020).

Pemeriksaan itu rencananya akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Dia menyebut pemeriksaan itu akan digelar di Kejaksaan Agung bukan di Bareskrim Polri.

"Pemeriksaan di Kejaksaan Agung pukul 10-an," ungkap Argo.

Seperti diketahui, nama Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjadi sorotan karena dirinya sempat menemui Djoko Tjandra di Malaysia. Pertemuan itu dilakukan saat status Djoko Tjandra tengah menjadi buronan.

Dalam hal ini, Kejaksaan Agung sudah memberikan sanksi kepada Jaksa Pinangki. Sanksi yang diberikan yakni pencopotan jabatan Pinangki sebagai Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II Pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan.

Bareskrim Polri sendiri sudah mengirimkan surat permohonan untuk memeriksa Jaksa Pinangki ke Kejaksaan Agung. Pinangki rencananya akan dimintai keterangan terkait rentetan kasus Djoko Tjandra.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X